Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Habis Lihat Corak Lantai Ini, Pasti Jadi Ingin Renovasi Ruangan, Deh!

Berbagai tren desain rumah datang dan pergi silih berganti. Seiring perkembangan zaman, selera orang kerap berubah mengikuti perkembangan tersebut. Akan tetapi, jika kita berbicara soal corak lantai, gaya klasik selalu mampu bertahan, apalagi ditambah dengan sedikit sentuhan yang baru. Ini dia contohnya.

Terrazzo

 

Corak lantai terrazzo mungkin terdengar asing di telinga, namun ketika melihatnya dengan mata kepala sendiri, pasti kamu akan mengenalinya. Lantai jenis ini memiliki permukaan seperti titik-titik yang bertebaran. Umumnya, warna dasar lantai dengan corak yang dimilikinya tersebut kontras.

Gaya desain ruangan mulai dari retro hingga uber-modern, cocok dengan menggunakan lantai yang satu ini. Saat ini, terrazzo sendiri makin banyak digunakan pada gaya kontemporer yang timeless. Hal lain yang membuat orang memilih lantai ini adalah kualitasnya.

Lantai terrazzo terkenal memiliki material yang eco-friendly namun kuat. Selain itu, ternyata jenis lantai ini pun mudah untuk dirawat. Estetika ruangan yang mengaplikasikan lanta terrazzo sangatlah menarik apalagi jika dipadankan dengan tren gaya desain yang kekinian.