Hinggap di Makanan & Ikut Termakan, Ayo Halau Lalat Buah dengan Cara Ini!

Ukurannya memang kecil, namun lalat buah sama menjijikkannya dengan lalat pada umumnya. Hewan yang satu ini kerap bersemayam pada bahan makanan di dapur. Saking mungilnya, kita pun kadang tak melihat keberadaan lalat ini lalu ikut memakannya. Ngeri juga ya!

Pasti kamu tidak mau ‘kan jika mendapati bahan-bahan makananmu dihinggapi lalat ini. Supaya seluruh makanan serta bagian dapurmu aman dari gangguannya, ayo halau mereka! Ini dia cara-cara yang bisa kamu lakukan.

Bahan yang Mengundang

Lalat buah terbang ke dapur karena mencium aroma makanan yang busuk. Selain itu, mereka pun kerap menghinggapi kecap dan minuman manis seperti sirup yang lupa ditutup botolnya. Lalat ini biasanya akan masuk ke dalam, lalu terperangkap hingga mati dan bersemayam di dalamnya.

Supaya hal ini tidak terjadi, jangan lupa untuk membersihkan bahan-bahan makanan yang tak lagi dikonsumsi. Jangan absen juga untuk menutup seluruh wadah bumbu masakan serta botol minuman yang ada di dapur. Melakukan cara ini pun bisa mencegah lalat datang dan mengotori makanan.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis