Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Jangan Buru-Buru Beli! Bandingkan Dulu Properti dengan Harga di Sekitar

Memilih properti baik rumah, apartemen, tanah, atau tipe lainnya bukanlah perkara yang mudah. Tidak hanya harus mempersiapkan modal cukup besar, pemilihannya pun harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Gegabah memutuskan, bisa-bisa Anda menyesal seumur hidup.

Umumnya, penyesalan itu muncul ketika proses pembelian telah dilakukan, padahal ada properti lain dengan spesifikasi serta letak yang mirip namun harganya lebih murah. Daripada hal itu terjadi pada Anda, sebelum menentukan properti idaman, gunakanlah fitur Harga di Sekitar pada situs UrbanIndo.

Fitur Harga di Sekitar dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi kisaran harga properti lain yang lebih murah, mirip, hingga lebih mahal. Iklan-iklan properti yang ditampilkan sendiri memiliki kemiripan kriteria dengan yang Anda inginkan. Jaraknya pun tidak jauh, tepatnya berada dalam radius satu kilometer dari hunian pilihan Anda terkini.

Jangan salah, terkadang ada juga lho properti dengan penawaran harga lebih tinggi dibandingkan sekitarnya. Padahal, properti tersebut memiliki luas bangunan, fasilitas, lokasi, hingga spesfikasi lainnya yang tak begitu jauh berbeda. Itu mengapa, sebelum memilih properti yang diinginkan, penting bagi Anda untuk membandingkannya.

Bukan hanya informasi harga properti di sekitar, dengan memanfaatkan fitur ini, Anda pun dapat mengetahui apakah harga hunian pilihan berada di atas atau di bawah rata-rata pada lokasi tersebut. Itu mengapa, fitur ini dapat membantu memilihkan properti idaman yang lebih pas untuk Anda.

Cara Menggunakan Fitur “Harga di Sekitar”

Saat melakukan pencarian di situs UrbanIndo, Anda dapat langsung mengetahui informasi Harga di Sekitar pada halaman iklan properti yang diingkan. Begini cara mudah untuk menggunakan fitur tersebut:

  1. Lakukan pencarian properti idaman Anda di sini.
  2. Pada halaman pencarian, masukkan kriteria properti yang diinginkan pada kolom yang telah disediakan, lalu klik “Cari”.

  1. Setelah itu, akan muncul pilihan properti yang sesuai dengan kata kunci yang telah Anda masukkan seperti ini:

  1. Pilih properti yang paling cocok dengan kriteria Anda, misalnya seperti gambar berikut:

  1. Di halaman iklan properti yang sudah Anda pilih, klik Harga di Sekitar pada menu yang terletak di atas foto. Anda akan melihat pilihan iklan dengan harga yang beragam di lokasi sekitarnya.

  1. Setelah diklik, maka Anda dapat akan muncul tampilan halaman seperti di bawah ini:

  1. Setiap warna pada grafik memiliki pengertian yang berbeda. Garis grafik berwarna kuning menampilkan properti dengan harga yang mirip. Jika ingin mendapatkan info seputar properti dengan harga lebih murah dan mahal, klik garis grafik berwarna hijau dan merah.
  2. Setelah mengeklik garis grafik yang ingin diketahui, pilihan properti yang mirip berdasarkan warna akan muncul pada bagian bawahnya.
  3. Harga yang ditampilkan merupakan harga total dari properti tersebut. Namun Anda juga dapat melihat perbandingan harga per meter persegi dengan mengganti pilihan “Harga Total” menjadi “Per Meter”.

  1. Harga yang tertera pada tiap garis grafik akan berganti berdasarkan hitungan per meter persegi seperti ini:

  1. Tertarik untuk mencari properti dengan kriteria yang lain? Tenang saja, Anda cukup menggunakan “Filter Kriteria”. Masukkan kriteria properti yang diinginkan pada menu tersebut. Klik tombol “Filter” maka akan muncul hasil pencarian yang sesuai kriteria Anda.

Setelah melihat hasil perbandingan Harga di Sekitar, Anda dapat mengetahui perbedaannya dan mendapatkan pilihan baru yang dapat dipertimbangkan. Siapa tahu ada yang lebih cocok dan pas untuk Anda. Ayo, lakukan pencarian properti idaman Anda sekarang di sini.