Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Lukisan Simpel Ini Keren Banget untuk Dekorasi Rumah! Begini Cara Buatnya

Sebuah lukisan simpel dengan warna yang menarik, dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih bergairah. Tidak usah beli ke galeri, kamu pun bisa membuat karya seni ini sendiri di rumah. UrbanIndo akan memberikan contekan serta langkah pembuatannya untukmu, lho!

Lukisan simpel yang satu ini mengombinasikan tiga buah frame dalam satu tampilan. Corak dan pola gambar yang dibuat berbentuk persegi yang sederhana. Penataan yang pas serta warna yang menarik jadi focal point sehingga membuatnya tampak sangat menarik.

Ayo, buat sekarang! Ini dia bahan dan alat yang perlu kamu persiapkan untuk membuatnya:

  • Tiga buah frame dengan ukuran persegi yang berbeda
  • Karton poster dengan permukaan berwarna putih
  • Cat minyak dengan berbagai macam warna yang cerah, kali ini kita akan menggunakan warna hitam, kuning muda, peach, merah, biru muda, hijau muda, dan
  • Kuas lukis dengan bahan busa
  • Penggaris serta pulpen
  • Cutter dan gunting atau alat pemotong kertas

Cara membuatnya dapat kamu contek di bawah ini:

   

  1. Siapkan karton poster dan buat pola di atas karton sesuai dengan besaran ukuran frame dengan menggunkan pensil atau pulpen.
  2. Potong karton sesuai dengan pola dengan menggunakan cutter atau gunting. Lakukan perlahan agar sisi karton tidak terpotong dengan miring.
  3. Coba masukkan potongan karton ke dalam frame yang sesuai dengan ukuranya. Jika ukurannya masih terlalu besar, sesuaikan hingga dapat masuk ke dalam
  4. Bentangkan karton di atas lantai atau meja agar kamu bisa membayangkan pola gambar seperti apa yang akan dibuat untuk lukisan simpel tersebut.

  1. Jika kamu punya bayangan sketch yang ingin dibuat, jangan lupa buat di atas secarik kertas atau karton sisa. Ini bisa jadi panduan kamu saat melukis di atas karton.

  1. Ambil satu helai karton lalu siapkan cat warna-warna dan kuas. Agar tidak berantakan, kamu bisa mengalasi area lukismu tersebut dengan koran bekas atau plastik bekas yang lebar.
  2. Lukis seluruh karton dengan warna yang diinginkan serta panduan yang telah dibuat.

  1. Pastikan tidak ada yang berantakan, namun bila terjadi salah lukis, kamu bisa menimpanya dengan menggunakan cat berwarna putih.
  2. Setelah semua karton terlukis, biarkan mengering dengan sempurna. Setelah itu masukkan mereka ke dalam masing-masing frame yang sesuai dengan ukurannya.
  3. Terakhir, gantungkan lukisan simpel karyamu pada dinding.

Sangat mudah bukan, Urbanites? Semoga ide membuat dekorasi simpel ini dapat bermanfaat untukmu. Jangan lupa, simak ulasan DIY lainnya hanya di blog UrbanIndo.