Yuli Kori: Cari Properti Jauh-Jauh Tidak Capai, Soalnya Sambil Cuci Mata

Keindahan alam yang memikat membuat Bali jadi sasaran empuk bagi investor properti. Banyak properti yang didesain secantik mungkin. Tak jarang pula properti tersebut memiliki pemandangan indah di sekitarnya. Hal ini ternyata membuat Yuli Kori rela cari properti jauh-jauh di seputar pulau dewata.

Agen independen yang berbasis di Bali ini mengaku, daerah coverage-nya khususnya Denpasar Selatan ini cukup luas. Tidak jarang ia pun harus berkendara jauh untuk mengecek properti yang akan dijual. Hal ini pun bukan hanya sekali atau dua kali dalam seminggu, bisa lebih.

Ia menuturkan, walau cukup memakan waktu dan energi, dirinya tidak merasa lelah. Menurut Yuli, proses cari properti yang ia lakukan ini bisa membuatnya gembira. Sebab ternyata cukup banyak rumah atau vila yang akan dijualnya punya desain yang menarik.

“Ya cari properti sambil cuci mata. Saat survei pun kadang suami dan anak ikut menemani. Kebanyak rumahnya itu bagus-bagus, saya senang melihatnya. Desainnya menarik, fasilitasnya juga lengkap. Di perjalanan pun pemandangannya bagus. Dibawa santai saja,” ungkap Yuli ketika diwawancara UrbanIndo beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, saat ini orang-orang banyak cari properti di Bali yang segmennya Rp1 miliar ke bawah. Bentuknya bisa rumah ataupun vila. Selain mencari yang dijual, tak jarang juga ada yang meminta bantuannya untuk mencarikan vila yang dapat disewa.

Walau kini sudah cukup banyak agen independen serta broker perusahaan di Bali, Yuli menilai tidak ada persaingan yang begitu berarti. Ia sendiri mengaku sudah banyak dipercaya klien, terbukti dengan titipan properti yang ingin dijualkan atau disewakan.

Strategi Marketing Ampuh Ala Yuli

Dalam memasarkan propertinya, Yuli Kori mengaku sudah tidak lagi mengandalkan cara offline. Menurutnya, kini makin banyak orang yang cari properti dengan media online. Ia pun kini lebih mengandalkan situs-situs properti dan juga media sosial untuk memasarkan iklan propertinya.

Propertinya banyak dilihat orang, ini menurutnya karena ia sering membagikan info iklan ke media sosial miliknya. Selain itu ia pun kerap membagikan link iklan prospektifnya ke grup-grup properti agar lebih sering dilihat oleh para pencari properti. Yuli mengatakan ini adalah cara ampuh agar propertinya cepat laku.

Selain itu, ia pun memanfaatkan kemudahan fitur yang diberikan oleh UrbanIndo. Yuli mengaku, dirinya telah menggunakan situs properti tersebut sejak beberapa tahun lalu, tepatnya ketika masih bergabung menjadi agen di perusahaan properti. Saat memutuskan untuk jalan sendiri, UrbanIndo pun senantiasa digunakannya dengan setia.

“Respons yang saya dapat bagus ya dari UrbanIndo. Saya pun sangat terbantu dengan fitur yang disediakan oleh UrbanIndo, salah satunya Bantu Posting,” ujarnya.

Yuli mengaku dirinya kini sangat mengandalkan fitur Bantu Posting untuk mengiklankan propertinya di UrbanIndo. Hasil dari iklan yang telah dimasukkan oleh admin pun tidak asal-asalan. Ia mengatakan, tim admin selalu melengkapi informasi mengenai properti yang ingin diiklankan dengan lebih detail.

Ingin Naik Kelas

Bekerja di bidang properti memberikan kenyamanan bagi Yuli Kori. Waktu bekerja yang fleksibel, potensi mendapatkan keuntungan yang besar membuatnya masih betah menjalani lakonnya sebagai seorang agen independen. Sering pergi kesana-sini pun tidak membuatnya diprotes keluarga.

Anak saya kadang suka ikut ketika saya cari properti untuk diiklankan. Suami juga, kebetulan profesi kita sama,” tukas Yuli.

Walau sudah merasa enak dengan pekerjaannya sekarang, ia punya mimpi untuk bisa “naik kelas” menjadi seorang developer di kemudian hari. Memang masih jauh, namun ia kini terus belajar mengenai strategi properti, baik dari seminar-seminar ataupun berbagai ilmu dengan agen-agen lainnya. Cita-cita yang patut ditiru bukan, Urbanites?

Semoga kisah agen Yuli Kori dari Bali di atas dapat menginspirasi Anda. Jangan ragu untuk bergabung dan beriklan di UrbanIndo untuk mendapatkan kemudahan lainnya!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis