Bikin Sejuk, Desain Taman Kering Ini Bisa Dibuat di Dalam Ruangan! Ini Contekannya

Tinggal di kota bersuhu panas jadi tantangan tersendiri bagi para pemilik rumah. Supaya ruangan terus terasa sejuk, tak jarang orang yang menggunakan pendingin berupa AC atau kipas angin. Ternyata, membuat taman kering di dalam rumah pun bisa jadi solusi jitu.

Mau mencari inspirasi desainnya? Taman dalam rumah yang dimiliki Fintya Prabansari bisa kamu jadikan contekan nih, Urbanites. Seperti apa ya desain serta cara penataannya? Ayo cari tahu penjelasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Modal Lahan Kecil

Urbanites, kira-kira berapa ya luas taman kering yang dimiliki Fintya di dalam rumahnya, bisa tebak? Ternyata hanya 3 x 1,5 meter saja, lho! Ya, kamu tidak perlu menyiapkan lahan yang besar untuk bisa membuat area hijau ini di dalam rumahmu.

Taman ini sendiri letaknya berada di samping area makan dan di depan ruang tidur sang anak. Ia mengaku, sebelum ia pindah ke rumah tersebut, area itu dulunya merupakan kolam ikan.

“Perawatan kolam ikan soalnya repot, akhirnya saya putuskan jadi taman kering saja,” ungkap Fintya pada UrbanIndo.

Tanaman Pelengkap

Melengkapi taman keringnya, Fintya juga menambahkan beberapa pot tanaman hidup. Jenis tanaman yang pilih ialah sirih gading variagata dan juga marbel. Ia mengatakan, kedua tanaman tersebut cocok untuk area indoor dan mudah untuk dirawat.

Agar tumbuh dengan sehat dan tidak mudah layu, tanaman tersebut kerap dijemur di luar rumah agar mendapat sinar matahari yang lebih baik. Selain itu, Fintya pun tak lupa menyirap tanaman-tanaman tersebut dengan rutin.

Mudah bukan, Urbanites? Semoga inspirasi desain taman kering milik Fintya Prabansari di atas dapat bermanfaat bagimu. Mau tahu lebih banyak soal desain dan dekorasi rumah yang dimilikinya? Kunjungi saja akun Instagram milk Fintya >>> @fintya.

Sumber foto: Fintya Prabantari

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis