Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Desa Ini Jadi Cantik Berkat Nenek Berusia 90 Tahun. Lihat Apa yang Dilakukannya!

Usia yang sudah sangat tua tidak menghentikan niat Anežka Kašpárková (Agnes Kasparkova.red) untuk mempercantik desanya. Nenek berusia 90 tahun ini menyulap tempat tinggalnya, Desa Louka di Negara Republik Ceko, menjadi art gallery dengan keindahan lukisannya. Seperti apa ya kira-kira?

Melukis merupakan hobi yang dimiliki perempuan yang dulunya merupakan pensiunan di bidang pertanian ini. Di tengah kegiatannya sehari-hari setelah tak lagi bekerja, dengan tangannya, Agnes membuat lukisan dengan motif tradisional Moravian pada beberapa dinding bangunan di kampungnya.

Motif Moravian yang dimaksud sangat khas dengan dominan gambar bunga dan juga daun. Agnes sendiri memilih cat berwarna biru ultramarine cerah untuk lukisannya. Dinding bangunan desa yang seluruhnya berwarna putih membuat hasil lukisan Agnes menjadi kontras dan lebih stand-out.

Sebelum menuangkan karyanya pada fasad bangunan-bangunan yang menjadi kanvasnya, Agnes tidak membuat sketsa terlebih dahulu. Ia membiarkan imajinasi, kuas, serta fantasinya bermain sedemikian rupa. Uniknya, hasil lukisan yang dibuat Agnes sangat detail dan rapi. Sungguh cantik!

Aksi Agnes pun menjadi viral dan membuat beberapa media lokal Republik Ceko meliput dirinya. Saat diwawancara, ia mengaku melakukan hal ini murni untuk mengisi waktunya dan untuk menyenangkan diri. “Saya adalah artist. Saya menikmati ini dan saya juga ingin membantu,” ungkapnya.

Agnes mengaku, bangunan desa yang paling favorit untuk ia lukis adalah gereja kecil. Sepanjang tahun tepatnya di musim semi dan panas, ia mengerjakan lukisan tersebut di beberapa dinding luar bangunan. Media lokal menyebutkan, Agnes hanya berhenti melakukan hobinya tersebut pada musim dengan karena cuaca yang sangat dingin.

Ternyata, apa yang dilakukan oleh Agnes ini kurang lebih merupakan tradisi yang sudah pernah dilakukan. Sebelumnya sudah ada seorang perempuan yang juga warga kampung Louska melakukan hal sama dengan dirinya.

Wah, makin banyak orang-orang yang semangat untuk mempercantik wilayah tempat tinggal mereka ya nampaknya, Urbanites. Di Indonesia sendiri, kita punya beberapa kampung cantik yang dipulas oleh para warganya. Satu contoh di antaranya ialah Kampung Jodipan di Malang.

Menarik ya! Semoga ulasan di atas tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Jangan lupa untuk terus membaca blog UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan menarik lainnya. Ingin berkonsultasi seputar seputar dunia properti? Langsung saja kunjungi Forum Komunitas UrbanIndo >>> klik.