Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Bikin, Yuk! Hiasan Dinding Siluet Berwarna Ceria yang Bikin Greget

Apa yang terbayang oleh Anda ketika mendengar kata “siluet”? Kebanyakan mungkin akan menjawab bayangan berwarna hitam. Nah, bukan hanya hitam putih, Anda juga bisa membuat hiasan dinding siluet yang terlihat lebih ceria. Seperti apa?

Adanya hiasan dinding tentu akan membuat tampilan sebuah ruangan menjadi tampak lebih cantuk dan menarik. Khusus hiasan dinding siluet ini bisa Anda buat bersama orang terdekat, bahkan bagi Anda yang sudah memiliki anak, bisa dibuat bersama sang buah hati, lho!

Alat dan Bahan

Lalu, apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding ini? Tak sulit, kok! Cukup siapkan ini:

  • Gambar dasar bentuk;
  • Gunting;
  • Double tape;
  • Kanvas (ukuran disesuaikan);
  • Cat kanvas (warna disesuaikan);
  • Kuas.

Jika dilihat lagi, DIY ini hanya membutuhkan alat dan bahan yang mudah dan murah. Anda hanya perlu ke tempat yang menjual alat tulis untuk mendapatkan semuanya. Oh, ya, jumlah kanvas dan cat kanvasnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, ya!

Langkah Pembuatan

Sudah menyiapkan semua alat dan bahannya? Kini saatnya kita mulai membuat hiasan dinding siluet! Dijamin semua prosesnya sangatlah mudah karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah ini:

  1. Unduh/download gambar yang Anda inginkan (dalam hal ini kami contohkan karakter hewan). Apabila Anda memiliki skill menggambar yang bagus, sebaiknya buatlah gambar cetakan kreasi sendiri;

  1. Gunting gambar dasar tersebut dan tempelkan pada kanvas yang sudah disediakan. Jangan terlalu banyak menggunakan double tape agar bisa dilepas dengan mudah. Disarankan juga untuk menempelkannya di bagian tengah, namun Anda juga bisa mengkreasikannya dengan menempelkan di sudut lain;

  1. Aplikasikan cat kanvas pada semua bagian kanvas, termasuk pada bagian gambar dasar yang sudah ditempel. Dalam hal ini, Anda harus bisa lebih kreatif saat mengaplikasikan catnya, misalnya dengan cara membuat gradasi.

  1. Biarkan beberapa saat hingga catnya mengering sempurna;

  1. Lepaskan gambar dasar yang sudah ditempel sejak awal proses lihatlah hasilnya!

Kini sudah terbukti bukan bahwa ada cara mudah melukis siluet? Tak butuh kemampuan seni yang tinggi, Anda hanya perlu menentukan pola yang ingin dibuat, tempel di atas kanvas, lalu cat. Mudah, bukan?

Langsung saja, yuk buat hiasan dinding siluet untuk menghiasi sudut rumah Anda!

Mau buat kreasi DIY yang lain? Temukan kreasi lainnya hanya di Blog UrbanIndo!