Ikomang Sudipa: Lebih Mudah Jual Tanah daripada Rumah

Menjadi agen properti di kota besar nampaknya bukanlah hal yang asing, namun bagaimana dengan di kota kecil? Sedikitnya agen di kota kecil dimanfaatkan Ikomang Sudipa untuk menjadi agen properti di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Simak pengalamannya, yuk!

Ternyata Ini Properti yang Mudah Dijual!

Selama tiga tahun terakhir, Ikomang meniti karier sebagai agen properti. Adanya peluang membuatnya terus berjuang hingga membuat situs jual beli khusus untuk di kawasan Palu. Situs ini ia dirikan bersama seorang temannya.

“Kalau di Palu memang agak terlambat (perkembangan propertinya). Di sini masih jarang agen, jadi terinspirasi jadi agen independen dan bikin website jual-beli properti,” ujar Ikomang.

Jika kita intip akun UrbanIndo miliknya, Ikomang banyak menjual tanah. Apa alasannya? Nyatanya di kawasan strategis yang ada di Palu memang didominasi oleh tanah. Ikomang juga mengaku memang cukup sulit untuk menjual rumah karena lokasinya yang kurang strategis.

“Kalau perumahan mau cepat laku harus benar-benar strategis, apalagi kalau yang subsidi itu susah setengah mati. Makanya saya lebih fokus ke tanah karena strategis,” tutur agen asal Palu ini.

Dikatakan juga oleh Ikomang, lokasi yang strategis membuat tanah di Palu jadi lebih banyak dicari, bahkan oleh para pencari properti dari luar kota bahkan luar pulau. “Kebanyakan orang yang cari itu dari luar Kota Palu karena banyak yang sekolah dan bekerja di sini,” imbuhnya.

Efektif Beriklan Menggunakan…

Meski bagaimana pun, menjual properti bukanlah hal yang mudah. Hal ini juga diakui oleh Ikomang kepada tim UrbanIndo. Sejauh ini, Ikomang bukan hanya beriklan di situs lainnya, melainkan memercayakan juga UrbanIndo sebagai situs beriklan properti.

Ikomang juga menjelaskan ia tak banyak menggunakan media pemasaran karena malah akan memakan waktu. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dirinya tak pakai banner atau memasang iklan secara offline.

“Kalau iklan di UrbanIndo ‘kan bisa di-share di mana-mana, pengganti banner-nya ini cukup saya share aja di media sosial atau aplikasi chat. Nanti kalau ada yang telepon, mereka juga akan bilang tahu dari UrbanIndo,” jelas Ikomang.

Ada satu hal menarik dikatakan oleh Ikomang untuk memotivasi para agen properti baru. “Masalah kesulitan itu dari kita sendiri. Pasti semua mengalami kesulitan, tinggal kita aja yang menyiasati biar gak timbul kesusahan,” tutupnya.

Tunggu apa lagi? Iklankan properti Anda secara mudah, cepat, dan gratis hanya di UrbanIndo!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis