Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Makna Bunga Ini Ternyata Sangat Dalam. Jangan Sampai Salah Pilih!

Bunga merupakan elemen dekorasi yang cantik dan juga manis. Kesegarannya bahkan bisa membuat sebuah ruangan yang polos berubah lebih menarik dengan instan. Ternyata, banyak makna bunga yang begitu dalam di balik keindahan mereka.

Selain digunakan sebagai dekorasi, bunga-bunga ini pun kerap dijadikan hadiah untuk seorang yang terkasih. Agar tidak salah pilih dan jadi menimbulkan salah interpretasi, ayo ketahui dulu arti dari bunga-bunga berikut ini.

1. Kamomil

Bunga kamomil sering digunakan sebagai dekorasi dan juga bahan minuman teh yang erat dengan nuansa tenang. Ternyata pada abad ke-19, bunga ini dijadikan perlambang energi dalam satu kesatuan. Ternyata di balik tampang manisnya, tersimpan arti yang begitu kuat ya, Urbanites.

2. Anyelir

Bunga anyelir yang juga dikenal sebagai carnation ini memiliki kelopak cantik yang bergelombang. Kadang, orang pun menyebutnya sebagai warna kertas karena teksturnya yang halus dan kelihatan seperti potongan kertas.

Bunga anyelir berwarna putih menyimpan arti sweet and lovely, lalu makna bunga yang berwarna merah adalah “aku tidak akan pernah melupakanmu”. Sementara itu, anyelir dengan dua warna diartikan sebagai “aku tidak dapat bersamamu” dan kuning menanandakan penghinaan. Wah, tidak disangka ya!

3. Bunga Matahari

 

Menurut cerita yang berkembang, bangsa Spanyol yang menjelajah Benua Amerika di masa lampau mengira bunga matahari terbuat dari emas murni. Tentu saja mereka salah besar! Sejak saat itu, bunga dengan warna ceria ini pun dianggap memiliki makna “kekayaan palsu”.

4. Krisan

Bunga krisan punya nama yang lumayan ribet dalam bahasa Inggris yaitu, Chrysanthemum cukup sulit dieja dan diucapkan. Di balik namanya yang rumit tersebut, ternyata makna bunga cantik ini sangat simpel. Arti dari bunga ini sendiri ialah: kejujuran.

5. Lavender

Lavender memiliki kekuatan yang ampuh untuk mengusir nyamuk di rumah. Dibandingkan menggunakan obat nyamuk lavender, banyak orang yang memilih untuk menempatkan bunga segar ini di rumah. Di balik kecantikan dan keampuhannya, lavender bermakna kesetiaan. Ah… dalam sekali ya.

6. Mawar

Urbanites, kamu semua pasti sudah tahu bukan arti dari sekuntum mawar merah? Ya benar, bunga ini dianggap sebagai perlambang cinta dan juga hasrat. Itu mengapa tiap hari valentine atau seremoni yang melambangkan cinta, bunga ini selalu eksis untuk digunakan.

Nah, lain warna ternyata arti yang dimiliki pun berbeda. Bila mawar merah bermakna kasih sayang, mawar kuning ternyata sungguh bertolak belakang. Artinya sendiri ialah ketidaksetiaan. Hati-hati ya jika ingin memajang bunga ini di rumah atau memberikannya kepada seseorang!

7. Morning Glory

Bunga kecil yang kelopaknya menyerupai terompet ini bermekaran pada pagi hari. Itu mengapa si manis kecil ini disebut sebagai bunga morning glory alias kemuliaan pagi. Bunga cantik ini kerap menghiasi halaman rumah atau menjalar di sekitar pagar/kanopi. Ternyata makna bunga morning glory merepresentasikan perhatian/kasih sayang.

8. Tulip Merah

Ternyata bukan mawar merah saja yang berelasi dengan nuansa atau kesan romantis. Bunga khas negeri Belanda yaitu tulip, khususnya yang berwarna merah pun punya arti serupa. Tepatnya, bunga tulip merah merupakan perlambang deklarasi dari rasa cinta.

9. Melati Putih

Melati, bunga kecil yang wangi ini bukan hanya digunakan sebagai dekorasi dan pewangi ruangan. Banyak yang menggunakan melati sebagai aksesori pada rambut seorang pengantin. Saking wanginya, melati pun digunakan sebagai pelengkap minuman teh. Di balik kegunaannya tersebut, melati menyimpan makna: cinta yang manis.

Sangat menggelora bukan Urbanites arti dan kesan yang direpresentasikan bunga-bunga di atas tadi? Semoga ulasan UrbanIndo tadi bermanfaat untukmu ya! jangan lupa, simak terus ulasan lainnya yang tak kalah menarik hanya di blog UrbanIndo.