Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Stella Junearti: Berawal dari Hobi, Kini Sukses Jadi Agen Properti

Bekerja atas dasar mengembangkan hobi tentu akan sangat menyenangkan. Hal inilah yang dialami oleh Stella Junearti Thomas yang bahkan kini sudah terbilang sukses menjadi agen properti. Simak kisah lengkapnya berikut ini!

Hobi Lihat Rumah

Memiliki hobi yang cukup unik, yaitu melihat rumah menjadi awal mula ketertarikan Stella terjun ke dunia properti. “Saya hobi sih liat-liat rumah dan selalu ingin tahu spesifikasinya ini gimana, dari situ memang tertarik (jadi agen),” ujarnya.

Ketika ditanya oleh tim UrbanIndo, Stella sendiri mengenal dunia properti melalui temannya yang terlebih dahulu terjun di bidang properti. Berdasarkan kedua hal itulah Stella akhirnya memutuskan menjadi agen sejak sekitar enam tahun lalu.

Stella yang kini tergabung dalam RE/MAX EAGLE pun mengaku awalnya ia pernah juga bergabung dengan brand lokal di Surabaya. “Saya sudah di RE/MAX sejak tahun ketiga di properti. Sebelumnya saya gabung dengan brand lokal, namun ketika remax masuk Indonesia, saya langsung join,” kenang Stella.

Diajurkan Pakai UrbanIndo

Pada umumnya, seseorang yang tidak memiliki dasar pengetahuan di bidang properti tentu akan kesulitan. Berbeda halnya dengan Stella, ia mengaku tidak merasa kesulitan karena sejak awal sudah didukung dengan mengikuti training, sehingga ia tidak merasa kesulitan saat berada di lapangan.

Saat ditanya mengenai pemasaran properti, Stella mengaku bahwa sebelumnya ia aktif beriklan di koran. Meskipun demikian, kini ia sudah lebih fokus menggunakan media online dan salah satunya ia memercayakan UrbanIndo karena memang dianjurkan oleh RE/MAX.

“Gak diwajibkan, tapi merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh RE/MAX, jadi sangat dianjurkan untuk beriklan di UrbanIndo,” jelas Stella.

Ketika ditanya pun agen yang berdomisili di Surabaya ini pun mengatakan tidak menemukan kesulitan saat beriklan di UrbanIndo, bahkan ia sangat senang dengan adanya fitur sundul iklan. “Saya senang beriklan di UrbanIndo karena ada reminder sundul listing, dengan adanya sudul listing bisa mengingatkan saya untuk follow up,” tambahnya.

Dapat Banyak Respons

Mendapatkan banyak respons dari calon pembeli merupakan impian dari setiap agen properti. Nyatanya, Stella berhasil mendapatkan cukup banyak respons dari pembeli yang mengetahui iklan propertinya melalui UrbanIndo.

“Respons dari UrbanIndo lumayan banyak ya, terlebih kalau sudah sundul itu kemungkinan besar dapat respons,” jelas Stella.

Aktifnya beriklan di media online dan memberikan pelayanan terbaik akhirnya membuat Stella dipercaya banyak orang. “Kalau saya jarang cari ke lapangan, sekarang lebih banyak melalui relasi dari teman ke teman dan itu sudah cukup menjadi kesibukan,” imbuhnya.

Tak dipungkiri bahwa agen properti di wilayahnya pun terus bertambah dan tentu ini membuat persaingan semakin ketat. Terkait hal ini, Stella selalu memaksimalkan pelayanan, baik kepada calon pembeli maupun pemilik properti.

“Kalau kita gak bisa handle dengan baik, customer bisa pindah ke lain hati. Saya juga selalu berusaha dapat buyer atau paling tidak respons agar pemilik propertinya juga tahu ya kalau kita mengerjakan,” kata Stella.

Agen yang berdomisili di Surabaya ini juga menuturkan bahwa dirinya sangat senang menjadi agen properti karena bisa berinteraksi dan kenal dengan banyak orang. Ingin seperti Stella Junearti? Segera bergabung dengan UrbanIndo!