WOW! Ruang Main Anak Ini Dulunya Adalah Garasi Mobil. Tampilannya Ceria Banget

Memusatkan aktivitas bermain anak di sebuah ruangan khusus, ampuh membuat rumah jadi lebih rapi. Selain itu, mereka pun bisa melakukan seluruh aktivitasnya dengan lebih leluasa dan menyenangkan. Apalagi jika ruang main anak itu luas serta berpenampilan ceria.

Apakah kamu tengah mencari inspirasi desain ruangan bermain anak? Tepat sekali, UrbanIndo punya contekan ruang main milik anak-anak Fintya Prabantari yang unik. Dulunya, ruangan ini adalah sebuah garasi, lho! Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Biaya Desain Rendah

Saat diwawancara oleh UrbanIndo beberapa waktu lalu, Fintya mengutarakan bahwa ia dan suami ingin membuat sebuah ruang main khusus untuk anaknya. Mereka ingin ruangan tersebut memiliki nuansa fun, namun di satu sisi keduanya pun tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Itu mengapa mereka berdua memilih area garasi rumah sebagai ruang bermain. Fintya yang memiliki latar belakang pendidikan arsitektur pun melakukan penataan ruangan tersebut sendiri tanpa bantuan desainer. Hasilnya pun sangat memuaskan dan menarik.

Dekorasi Fun

Garasi tersebut ia dekorasi ulang dengan memulaskan dua warna ceria yang berbeda pada dinding, yaitu biru muda dan tua. Sementara itu untuk bagian lantai, ia menambahkan keramik bermotif dengan warna-warna yang meriah.

“Saya dan suami akhirnya memilih keramik bermotif dengan warna soft sudah memberi kesan meriah,” tambahnya.

Dekorasi-dekorasi yang colorful pun tak ketinggalan ditempatkannya, seperti beberapa pajangan di atas rak serta kaligrafi ayat kursi. Tak lupa, Fintya pun menambahkan sebuah karpet dengan warna ceria pada ruang main anak tersebut dan bantal duduk yang nampak empuk.

Rapi dengan Tempat Penyimpanan

Sebagai tempat penyimpanan, ia menaruh sebuah rak dengan beberapa keranjang di dalamnya. Mainan sang anak pun jadi tidak berantakan karena tersimpan rapi di dalamnya.

Di samping rak tersebut, ia pun menempatkan satu buah pot kuning dengan sebuah tanaman tidak terlalu besar. Lalu, di bagian sudut ruangan, ada sebuah tenda berkemah (teepee) yang menggemaskan.

Sirkulasi Udara dan Cahaya

Sebuah garasi umumnya memiliki bentuk yang tertutup serta tidak memiliki ventilasi yang memadai. Hal ini ternyata tidak menjadi masalah untuk ruang bermain milik anak-anak Fintya. Cukup membuka pintu geser garasi, cahaya dan udara pun bisa masuk dengan baik.

“Untuk penambahan jendela tidak ada ya, karena sudah ada pintu garasi geser. Jadi saat anak-anak bermain, pintu garasi saya buka setengah sehingga cahaya dan angin masuk dengan baik,” tambahnya.

Menarik sekali ya Urbanites desain ruang main yang dibuat Fintya dengan sang suami untuk anak-anak mereka. Semoga ulasan di atas tadi dapat kamu jadikan inspirasi ya!

Jangan lupa, terus simak ulasan menarik lainnya seputar ide dekorasi serta inspirasi desain hanya di blog UrbanIndo.

Sumber foto: Fintya Pribantari

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis