Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Arie Panduwinata: Andalkan Promo dan Kata-Kata Manis agar Cepat Laris

Belum satu tahun menjadi agen properti, Arie Panduwinata sudah mampu menjual puluhan properti. Percaya atau tidak, ia pun hanya menjadikan agen properti sebagai profesi sampingan. Bagaimana kisah suksesnya?

Berawal dari Ajakan Keluarga

Banyak kisah seorang agen properti ketika memulai kariernya. Arie sendiri meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai marketing KTA di bank dan kini menjadi seorang pengusaha dan agen properti. Diakui olehnya, pengalaman di bank lah yang membuatnya tidak kesulitan menangani jual-beli properti.

“Pekerjaan lama saya sebagai agen marketing KTA di bank sudah ditinggalkan. Saya buka usaha jualan kacang sudah dua tahun, lalu ditawarin sama oom untuk gabung ke Prana Sindo Property dan akhirnya saya coba,” kenang Arie.

Pada awal wawancara, Arie mengatakan bahwa hingga saat ini ia menjadikan agen properti sebagai profesi sampingan. Meskipun demikian, ia sudah dipercaya oleh banyak orang dan terhitung sejak Februari 2017 hingga saat ini, Arie sudah berhasil menjual 30 properti.

Tak dipungkiri Arie, ketika itu ia langsung tertarik menjadi seorang agen properti karena penghasilannya. “Otomatis karena penghasilannya karena misalnya jual satu rumah saja setara dengan penghasilan satu bulan. Misalnya jual yang Rp500 jutaan saja itu sudah setara dengan UMR dan terkadang lebih,” jelasnya.

Jurus Andalan Ala Arie

Penasaran dengan trik cepat closing ala Arie? Dengan sangat ramah, ia pun bersedia membagikan triknya saat memasarkan hingga propertinya closing. Menurutnya, sebagai agen properti tentu harus hapal product knowledge setiap produk dan selalu menjelaskan apa yang dibutuhkan oleh calon pembeli.

Seperti pada agen properti kebanyakan, Arie pun menggunakan banner dan media online untuk memasarkan propertinya. Ada dua media pemasaran online yang ia gunakan dan salah satunya adalah UrbanIndo.

Selain itu, Arie juga mengungkapkan trik rahasia pasang iklan properti di media online. “Hal yang pertama ditekankan pasti promo tapi kita harus pastikan juga ke developer, lalu pakai kata-kata manis kali ya hehehe,” ujarnya sambil tertawa.

Tak dipungkiri bahwa banyak calon pembeli yang tidak kunjung memberi kepastian. Terkait hal ini, Arie juga memiliki trik. “Biasanya saya pastikan dulu konsumen kita memang benar mau survei atau gimana, lalu pastikan juga keuangan mereka. Pasti agak sulit, jadi memang harus melakukan pendekatan dulu,” tuturnya.

Sejauh ini Arie sendiri mengaku bahwa closing yang lebih banyak adalah rumah subsidi. Agen yang berdomisili di Jakarta Selatan ini mengungkapkan bawa lokasi rumah subsidi ini pun rata-rata ada di sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan Bogor.

Semua Closing dari UrbanIndo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, UrbanIndo menjadi salah satu media yang dipercaya Arie untuk memasarkan propertinya. Tak hanya dipercaya, nyatanya properti yang dijual Arie banyak yang terjual melalui UrbanIndo.

“Saya pakai situs lain selain UrbanIndo, tapi jujur saja saya lebih banyak ngiklan di UrbanIndo. Closing saya juga dari UrbanIndo semua, terima kasih ya UrbanIndo,” ungkap Arie dengan nada senang.

Tak henti sampai di situ, Arie juga mengatakan bahwa memasang iklan di UrbanIndo sangatlah mudah karena ada layanan Bantu Posting yang mana setiap agen bisa memasang iklan cukup mengirimkan data properti melalui Whatsapp dan kini sang ibu pun ikut menggunakan UrbanIndo.

“UrbanIndo ini gampang dipakai, tinggal kirim data properti via Whatsapp aja bisa (pasang iklan). Ibu saya juga sekarang iseng-iseng jadi agen dan pakai UrbanIndo,” ujar agen asal Jakarta Selatan ini.

Saat ditanya mengenai proyeksinya, agen yang belum genap satu tahun ini mengungkapkan bahwa ada impian untuk membuat perusahaan properti sendiri. “Bikin perusahan sendiri? Mengenai kinerja dan sistemnya sih saat ini  saya sudah sedikit paham, jadi ya ada proyeksi ke situ lah tapi masih entah kapan,” tutupnya.

Ingin dapat banyak respons dan closing puluhan properti seperti Arie Panduwinata? Tak perlu bingung, Cukup percayakan UrbanIndo sebagai media beriklan properti!

Iklankan properti secara gratis di sini!