Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Kirina Triyunowati: Terinspirasi Setelah Melihat Agen Properti Luar Negeri

Apa yang menjadi motivasi Anda untuk menjadi? Jika biasanya motivasinya adalah komisi, berbeda halnya dengan Kirina Triyunowati yang terinspirasi oleh agen properti luar negeri hingga sudah berhasil closing puluhan unit. Seperti apa kisah suksesnya?

Berawal dari Mengantar Diplomat

Awal mula seseorang menjadi agen properti tentu dilandasi dengan alasan dan pengalaman yang berbeda-beda. Terkait hal ini, Kirina mengetahui profesi agen properti ketika dirinya tinggal di Chicago, Amerika Serikat.

“Waktu itu saya pernah tinggal di Chicago dan antar diplomat cari apartemen, dari situ saya ketemu agen properti dan saya kagum karena mereka keren. Sejak saat itu, saya langsng bertekad ingin jadi agen properti,” kenang Kirina.

Ibu dari empat orang anak ini tadinya sama sekali tak memiliki latar belakang terkait properti, malah ia lebih berpengalaman di bidang hiburan. Buktinya saja, Kirina yang pernah bekerja di rumah tangga kedutaan besar pun mencari nafkah di luar negeri dengan menari.

“Saya juga dulu pernah jadi penyanyi keroncong, main film, dan bintang iklan. Latar belakang saya macam-macam dan saya suka tantangan, jadi sangat senang dengan pekerjaan sekarang (agen properti),” tuturnya.

Akhirnya, Kirina pun dengan mantap memutuskan untuk menjadi agen properti saat pulang ke Indonesia. Tepatnya tahun 2004, ia resmi memulai kariernya dan juga bergabung dengan Ray White Bintaro Jaya III.

3 Bulan Langsung Closing

Seorang agen properti baru tentu selalu mencari cara agar cepat closing, namun tak bisa dipungkiri ini memang merupakan hal sulit. Nampaknya hal ini tak berlaku bagi Kirina. Pasalnya, agen yang berdomisili di Bintaro ini mampu closing hanya dalam waktu tiga bulan setelah bergabung dengan Ray White Bintaro Jaya III.

“Begitu saya masuk (Ray White), 3 bulan pertama langsung closing. Memang butuh perjuangan tapi karena saya suka dengan pekerjaan dan challenge-nya, jadi gak berasa berat sama sekali,” ungkap Kirina.

Kirina sendiri tak menampik bahwa dirinya mengalami kesulitan, namun hal ini bisa diatasi karena ia mendapatkan fasilitas training. Tentunya ia juga mendapatkan ilmu mulai dari cara menghitung pajak, biaya notaris, negosiasi, dealing, dan bahkan cara memotret agar rumah yang dijual terlihat bagus.

Langsung Ada Telepon Saat Pakai…

Seperti yang kita tahu, Kirina memercayakan pemasaran propertinya di UrbanIndo. Meskipun demikian, ia juga beriklan di situs lain, termasuk di situs Ray White dan situs pribadi miliknya. Khusus di UrbanIndo, Kirina pun menggunakan Layanan Premium.

“Saya pakai Layanan Premium UrbanIndo karena di satu sisi memang butuh properti cepat terjual jadi saya tawarkan yang terbaik kepada para pemilik properti,” jelasnya.

Dikatakan langsung oleh Kirina, Layanan Premium UrbanIndo memang dapat langsung dirasakan. Ia menjelaskan bahwa selama menggunakan Layanan Premium, langsung ada calon pembeli yang meneleponnya.

Selain menggunakan Layanan Premium UrbanIndo, Kirina selalu memastikan deskripsi iklannya sudah lengkap dan ia juga menjalin relasi dengan agen properti lain. Diakui Kirina, awalnya ia menganggap agen lain sebagai saingan, namun akhirnya inilah yang menjadi motivasinya agar bekerja lebih giat.

Saat wawancara dengan tim UrbanIndo, Kirina juga menceritakan suka-dukanya selama menjadi agen properti. Kirina sendiri mengaku bahwa lebih banyak perasaan senang. Pertama, ia bisa lebih bijaksana menghadapi karakter orang yang berbeda. Kedua, ia jadi lebih energik karena bertemu banyak orang, sehingga merasa seperti selebriti dan lebih awet muda.

Di sisi lain, Kirina sangat menyayangkan karena masih banyak kliennya yang kurang bisa menghargai waktu. “Saya harap semua orang bisa lebih menghargai waktu lagi agar semuanya berjalan sesuai rencana,” tutupnya.

Anda seorang agen yang ingin cepat closing seperti Kirina Triyunowati? Selain bekerja keras, tentunya jangan lupa iklankan properti Anda di UrbanIndo, ya!

Anda juga bisa langsung melihat pilihan properti dari agen Kirina Triyunowati dengn cara KLIK DI SINI!