Jurus Anti Galau Saat Harus Pindah Rumah ke Luar Kota. Lakukan Ini di Bulan Pertama!

Pindah rumah kerap merupakan hal yang berat, apalagi jika tempat kepindahan tersebut berada di luar kota. Proses yang ribet, jauh dari kerabat dekat, hingga lingkungan yang benar-benar asing pun membuat rasa tak nyaman menumpuk. Bisa-bisa malah jadi stres sendiri!

Mau bagaimana lagi, toh hidup terus berjalan.

Daripada terus diselimuti kegalauan karena tidak betah, lebih baik lakukan hal-hal yang bisa membuat diri jadi lebih baik.

Tenang, setelah melakukan beberapa hal ini di bulan pertama, awan gelap itu pun perlahan-lahan akan sirna!

1.Berkenalan dengan Tetangga

Setelah pindah rumah, jangan terlewat untuk memperkenalkan diri pada tetangga terdekat. Biasanya ada orang yang terlupa dengan hal ini dan terlalu fokus dengan orang-orang di rumahnya saja.

Padahal, berkenalan dengan tetangga, apalagi di tempat yang benar-benar baru, dapat membawa banyak manfaat.

Pertama, akan ada orang yang bisa dimintai pertolongan saat terjadi sesuatu.

Kedua, mendapatkan informasi seputar tempat-tempat lokal yang harus dikunjungi di sekitar rumah.

Saat sudah kenal dengan tetangga di sekitar, perasaan aman dan nyaman pun bisa bertambah. Satu beban pun jadi terlepas bukan?

2.Jalan-Jalan!

Pindah rumah ke luar kota bukan akhir dari segalanya, kok! Justru hal ini bisa menjadi hal yang menyenangkan karena cukup banyak hal baru yang dapat dirasakan.

Itu mengapa, jalan-jalan dan eksplorasi kota tinggal merupakan kegiatan yang baik dilakukan.

Keluarlah dari rumah lalu kenali di mana letak pasar dan supermarket. Toko-toko perbelanjaan kebutuhan rumah tangga juga perlu dicari tahu letaknya.

Jangan terlewat untuk mengahapalkan rute pergi dan kembali agar tidak tersesat.

Di akhir pekan, kunjungilah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di sekitar kota. Taman, museum, tempat konser, tempat nongkrong, atau mungkin tempat wisata alam bisa jadi beberapa pilihan tempat.

Tak kenal, maka tak sayang. Bila sudah semakin mengenali kota tempat tinggal tersebut, maka keterikatan pun akan semakin terbangun. Percaya deh!

3.Nongkrong Seperti Orang Lokal

Cobalah berbagai restoran, warung makan, café, atau tempat nongkrong lain yang banyak dikunjungi masyarakat.

Cara ini dapat membantu orang yang baru saja pindah rumah ke luar kota untuk mengenali kebiasaan serta interaksi masyarakat.

Sempatkan untuk pergi ke tempat-tempat tersebut bersama tetangga atau bahkan rekan kerja di tempat baru.

Mintalah mereka untuk menjelaskan arti dari bahasa yang sama sekali tidak dimengerti. Pelajari hal tersebut dan coba praktikkan saat berkomunikasi dengan orang di sekitar.

4.Ikut Komunitas

Perluas pertemenan dan jaringan di kota tempat tinggal yang baru dengan ikut komunitas, apa pun itu.

Misalnya ada satu hobi yang disenangi, coba cari informasi mengenai komunitas tersebut secara online. Kenali komunitas tersebut, apakah cocok dengan diri atau tidak.

Siapa yang tahu, dari komunitas tersebut, malah semakin banyak teman yang bisa didapatkan. Tidak ada lagi deh perasaan stres dan kesepian akibat tidak mengenal siapa-siapa di kota baru.

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat! Kunjungi blog UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan lainnya seputar rumah dan properti. Ingin diskusi mengenai masalah jual atau beli properti?

Kunjungi Forum Komunitas UrbanIndo -> klik di sini!

Comments
Loading...