Luzi Nadya: Keuntungan Sekali Closing Bisa untuk Beli Rumah atau Mobil Baru!

Semakin mahal harga properti yang bisa dijual seorang agen properti maka semakin besar pula keuntungan yang bisa mereka kantongi. Buktinya, salah satu agen yang tergabung dalam ERA Star Jakarta Luzi Nadya mengaku bisa membeli rumah atau mobil baru. Sangat menggiurkan bukan! Bagaimana ceritanya?

Luzi merupakan agen yang tergabung dengan perusahaan broker ERA Star.

Enam tahun sudah ia berprofesi sebagai seorang agen. Perempuan berambut panjang ini menuturkan, sejak awal menjadi agen ia sudah bergabung dengan ERA Property.

“Iya sudah enam tahun sampai sekarang. Dari dulu saya di ERA tapi berpindah beberapa kali. Sekarang ini saya jadi agen di ERA Star,” ungkapnya saat dihubungi UrbanIndo beberapa waktu yang lalu.

Bukan pemain baru di dunia properti, Luzi sudah memiliki banyak klien.

Tidak sedikit pula agen lama yang kembali menghubungi dirinya untuk dicarikan properti. Luzi pun menyebutkan baru-baru ini ia mendapatkan closing dari salah satu klien lamanya.

Menariknya, keuntungan yang didapatkan dari closing tersebut ia sebut bisa untuk membeli sebuah rumah ataupun mobil baru.

Tidak heran, sebab properti yang berhasil dijualnya memiliki harga jual mencapai Rp26 miliar.

“Keuntungan yang saya dapatkan umumnya 3%-5%. Kalau untung properti yang kemarin terjual ini alhamdulillah ya, dapat sekitar Rp270 juta. Lumayan besar juga. Umumnya saya closing properti yang dijual secara lelang. Itu lebih mudah,” jelasnya.

Inilah salah satu hal yang membuat Luzi tetap betah menjalankan profesinya sebagai agen properti.

Ketika ditanya bagaimana cara untuk menjaga hubungan baik dengan para kliennya, Luzi menjawab bahwa hal yang utama adalah komunikasi yang lancar dan intens. “Itu wajib dilakukan,” imbuhnya.

Strategi Beriklan Properti

 

Berbicara soal strategi, dirinya mengaku kini lebih mengandalkan promosi berbasis online. Luzi sendiri bergabung dengan enam situs yang diandalkannya untuk mengiklankan stok properti miliknya. Salah satu situs yang hingga saat ini ia gunakan adalah UrbanIndo.

Menurutnya, UrbanIndo menyuguhkan kenyamanan dalam beriklan properti. Selain mudah, UrbanIndo pun menyajikan bantuan layanan bantu posting iklan. Menurut Luzi, hal ini sangat membantu dirinya yang cukup sibuk.

“Selain itu, media sosial seperti Facebook pun merupakan channel yang sangat dibutuhkan untuk memperluas iklan,” sebutnya.

Niat Belajar Sekolah Properti

Luzi menyebutkan bahwa ia memiliki latar belakang pendidikan manajemen. Saat terjun ke dunia properti, ia pun niat untuk mendalami ilmunya. Terbukti Luzi pernah mengenyam pendidikan di Panangian School of Property (PSP).

Menurutnya, ini adalah bekal yang ia perlukan untuk menjalankan profesinya dengan maksimal dan lebih baik.

Ke depannya Luzi pun ingin mengembangkan kariernya di bidang properti.

Bukan menjadi developer seperti kebanyakan agen, ternyata ia ingin membukan kantor properti dengan membuka franchise ERA Property.

Semoga kisah dari agen Luzi Nadya di atas dapat menginspirasi Anda sekalian, Urbanites! Jangan ragu untuk bergabung menjadi agen properti dan menggunakan UrbanIndo sebagai channel beriklan kepercayaan.  

Comments
Loading...