Yulia Rachmawati: Cari Agen yang Punya Satu Visi untuk Buka Perusahaan

Melihat banyak teman-temannya yang menjadi seorang agen properti, membuat Yulia Rachmawati tertarik terjun mendalami bidang yang sama.

Agen yang berdomisili di Ciledug ini pun mengaku bahwa awalnya ia merasa kesulitan, namun kini sudah bisa teratasi dengan baik.

Lima Bulan Baru Closing

Banyak dari agen properti yang mengalami kesulitan pada awal kariernya. Hal ini pun dialami oleh Yulia.

Saat diwawancara oleh UrbanIndo, agen yang sudah lima tahun menjadi agen properti ini mengaku tertarik melihat teman-temannya.

“Saya sudah lima tahun jadi agen. Awalnya waktu itu sudah gak kerja kantoran, lalu lihat teman jadi agen properti dan saya juga ingin mengerti cara jual-beli rumah itu seperti apa,” kenang Yulia.

Tak memiliki pengalaman membuat Yulia bergabung dengan perusahaan properti untuk mencari ilmu, bahkan ia mengaku sudah tiga kali pindah.

Meskipun bergabung dengan perusahaan, Yulia pun mengaku sempat mengalami kesulitan.

“Dulu kan pendatang baru di properti, tentu merasa kesulitan dan bahkan pas awal itu lima bulan baru bisa closing karena semuanya dikerjakan sendiri,” tuturnya.

Sudah Mendapatkan Banyak Respons

Jika di awal meniti karier sempat mengalami kesulitan, kini Yulia sudah mampu mendapatkan banyak respons dan bahkan sudah banyak orang yang bersedia menitipkan propertinya.

Yulia juga mengaku bahwa dirinya lebih aktif memasarkan properti melalui internet dan ia juga memercayakan UrbanIndo sebagai salah satu media pemasarannya.

“Saya pemasarannya lebih banyak melalui internet dan tahu UrbanIndo juga pas cari-cari itu. Pertama ‘kan free, ya sudah saya masukin aja,” ungkap Yulia.

Tidak hanya sampai di situ, agen yang satu ini juga menggunakan Layanan Premium UrbanIndo untuk mempercepat penjualan propertinya yang butuh dijual cepat.

Bagaimana dengan triknya?

Berdasarkan hasil wawancara, Yulia selalu menggunakan kata kunci ‘rumah dijual’ pada bagian judulnya. Selanjutnya, ia pun selalu menampilkan foto apa adanya tanpa terlalu banyak diedit.

“Kalau yang ditonjolkan itu bagian judulnya, tapi kalau foto selalu apa adanya karena pernah dibikin bagus takutnya jadi beda dan calon pembeli protes,” ujarnya dengan ramah.

Berniat Buka Perusahaan

Memiliki tujuan untuk semakin berkembang tentu adalah langkah yang sangat bagus.

Terkait hal ini, Yulia pun bercita-cita bahwa dirinya ingin sekali memiliki perusahaan penjualan properti sendiri.

“Rencananya memang pengen sih buka kantor agen kalau sudah ketemu teman yang pas karena itu kan susah ya gak bisa sendiri, jadi harus ada beberapa orang,” jelasnya.

Dikatakan juga oleh Yulia, salah satu cara yang ia lakukan saat ini adalah bergabung dengan beberapa perusahaan properti untuk memperluas relasi.

Kalau Anda, tertarik menjadi agen properti yang sukses?

Nah, tentunya segera iklankan properti Anda di UrbanIndo agar mendapatkan banyak respons dari calon pembeli dan cepat closing!